Sembuhkan Sipilis Dengan Antibiotik

Sembuhkan Sipilis Dengan Antibiotik – Penyakit Sipilis tidak jarang disebut sebagai “peniru ulung”, sebab tanda-tanda dan gejalanya yang sulit dipisahkan dengan penyakit lainnya…

sehingga butuh perhatian yang lebih, dari memahami ciri-ciri penyakit Sipilis ini.

Sembuhkan Sipilis Dengan Antibiotik

Pemerintah Amerika Serikat melewati pejabat kesehatannya telah mengadukan bahwa ada lebih dari 36.000 permasalahan penyakit Sipilis (tahun 2006), Yang tersebut adalahangka yang paling besar…

…menurut riset dan perhitungan, penyakit Sipilis tidak sedikit mengenai kelompok umur 20 sampai 39 tahun.

Adapun dari menurut gender, pada penyakit sipilis pada laki-laki banyak sekali mengenai kelompok umur 35 hingga 39 tahun.

Sedangkan penyakit sipilis pada penderita wanita, lazimnya mengenai kelompok umur 20 sampai 24 tahun.

Akibat Terkena Sipilis Jangka Panjang

Gambar: Bakteri ‘citra mikrograf elektron Treponema pallidum’, bakteri penyebab sifilis

Penyebab penyakit sipilis

Sifilis ialah infeksi menular seksual diakibatkan oleh bakteri spiroset Treponema pallidum sub-spesies pallidum. Rute utama penularannya melewati kontak seksual; infeksi ini pun dapat ditularkan dari ibu ke janin sekitar kehamilan atau ketika kelahiran, yang mengakibatkan terjadinya sifilis kongenital. Sumber: Wikipedia.org
Selain melewati hubungan intim, bakteri penyebab sipilis atau raja singa pun dapat menyebar melewati cairan tubuh penderitanya, misalnya melewati darah.

Umumnya penyebab sipilis sebab kontak langsung melewati hubungan intim, yang dapat berbentuk seks vagina, anal, maupun oral.

Di samping itu, pemakaian berbagi jarum juga dapat menjadi penyebab menularnya infeksi bakteri, baik pada pemakai narkoba suntik, dan mereka yang suka mentato dan menindik telinga.

Ciri-ciri penyakit Sipilis

Timbulnya pembengkakan pada getah bening, atau dapat dalam format tonjolan serupa seperti kutil, yang sebenarnya paling menular, seringkali terdapat di dekat anus dan ketiak, urusan ini adalahciri-ciri penyakit sipilis.

Bahkan itu dapat berpotensi penyakit sipilis etape lanjut, yang andai tidak diobati akan mengarah ke ke etape selanjutnya yang paling berbahaya, bahkan bahayanya bisa merusak tidak sedikit organ tubuh lainnya.

Akibat eksistensi penyakit sipilis, juga dapat mengkibatkan tulang menjadi lebih rapuh.

Orang yang sudah terinfeksi penyakit sipilis lazimnya tidak bakal merasakan fenomena selama bertahun-tahun. Sehingga mereka yang terpapar panyakit sipilis, tidak sedikit yang tidak meyadari bahwa dirinya sudah terinfeksi penyakit sipilis.

Alhasil, cukup tidak sedikit orang yang tidak mengerjakan penaganan mula dari infeksi penyakit sipilis ini. Ada sejumlah fase (stadium) dari fenomena penyakit Sipilis ini.

Fase Primer

Pada fase Primer ini penyakit sipilis ditandai dengan timbulnya luka tunggal, atau pun terkadang bisa sejumlah luka.

Awal-awal dari fenomena Sipilis (fase Primer) terjadi antara 1 sampai 4 minggu, terkadang juga dapat lebih dari masa-masa tersebut, bahkan dapat juga sampai 3 bulan (atau 90 hari).

Tetapi rata-ratanya ialah 3 minggu (atau 21 hari).

Adapun format luka dampak penyakit Sipilis berbentuk bulat dan pada sisi-sisinya tampak batas yang jelas.

Memang luka ini bisa hilang sendiri (sekitar 1 bulan), tetapi bilamana tidak diobati dengan segera, penyakit sipilis tersebut dapat masuk ke etape sekunder.

Fase Sekunder

Pada fase sekunder, penyakit Sipilis ditandai dengan adanya ruam (yang berbentuk kemerahan) pada selaput lendir atau kulit (bagian mana saja).

Bentuk ruam yang berwarna merah atau pun ada yang berbentuk bintik-bintik coklat kemerahan, ruam bisa terjadi pada telapak tangan dan unsur bawah kaki.

Ruam ini seringkali tidak selalu menciptakan tubuh menjadi gatal

Dan butuh diingat, terkadang format ruam ini begitu samar sehingga tidak sedikit orang tidak jarang luput dari dari fenomena berbentuk ruam ini.

Selain fenomena penyakit Sipilis yang berbentuk ruam, fenomena Sipilis fase sekunder pun dapat berupa penurunan berat badan, rambut yang gampang rontok, tidak jarang sakit kepala, demam, nyeri otot, pembengkakan, kelenjar getah bening, serta sakit tenggorokan.

Hal yang pulang perlu diacuhkan yaitu fenomena penyakit Sipilis sekunder bisa hilang dengan sendirinya..,

Tetapi andai tidak diobati malah dapat menciptakan infeksi penyakit sipilis ini dapat masuk ke etape Laten.

Fase Laten

Gejala pada fase Laten penyakit Sipilis ini, terjadi karena fenomena primer dan sekunder yang tidak diobati, walaupun fenomena tersebut bisa hilang dengan sendirinya.

Pada fase laten dilangsungkan selama bertahun-tahun dan gejalanya paling sulit diketahui (seperti halnya pada fase mula / primer dan fase sekunder).

Jika pada fase laten tidak pernah diobati, penyakit sipilis bisa berupa gejala-gejala yang tidak jarang kambuh…

Maka pada 10-20 tahun setelah fenomena dan infeksi kesatu kali dirasakan dan tidak ditangani, penderita dapat dalam bahaya ke fase Tersier (fase penyakit sipilis yang sangat parah).

Fase Tersier

Pada fase tersier ini penyakit sipilis bisa merusak oragan tubuh penderitanya, tergolong di dalamnya organ-organ yang sangat urgen seperti saraf otak, pembuluh darah, mata, jantung, sendi, tulang, dan hati.

Penderita yang merasakan fase yang parah ini akan merasakan lemahnya gerakan otot, tubuh yang mati rasa bahkan sampai kelumpuhan, kebutaan dan berbagai dampak lainnya yang paling berbahaya. Penyakit ini dapat mengakibatkan kematian.

Bakteri dari penyakit Sipilis ini bisa menginfeksi bayi sekitar di dalam kandungan.

Dengan bahayanya penyakit Sipilis ini, maka simaklah baik-baik gejalanya, bila ditemukan gejalanya segera laporkan / cek ke dokter guna mendapatkan penanganan lebih lanjut…

…agar terhindar dari fase yang terparah tersebut.

Ciri-ciri eksklusif penyakit sipilis pada pria

Sering nyeri sekitar hubungan seksual
Nyeri saat buang air kecil.
Keluarnya cairan atau kotoran dari penis laki-laki.
Ada luka kerongkongan pada orang-orang mengerjakan oral sek, sampai-sampai kerongkongan tidak jarang terasa sakit.
Nyeri pada wilayah sekitar anus (hal ini terjadi pada orang-orang mengerjakan anal sex).
Luka memerah tanpa rasa sakit pada wilayah kelamin, anus, kerongkongan dan atau lidah.
Bintik merah pada kulit. Timbulnya bersisik pada telapak tangan dan telapak kaki.
Urine (air kencing) berwarna ingin gelap, feses berwarna terang.
Mata dan kulit cendrung berwarna kuning.
Timbulnya format lepuh kecil pada wilayah kelamin, dimana tersebut bisa pulang menjadi koreng.
Pembengkakan pada kelenjar limfe.
Timbulnya masalah demam dan nyeri, terkadang dapat timbul rasa sakit pada semua tubuh.
Munculnya fenomena infeksi yang aneh, laksana rasa lelah yang tidak seharusnya (padahal tidak melakukan kegiatan berat), keringat pada malam hari, dan berat badan ingin menurun.
Ciri-ciri eksklusif penyakit sipilis pada wanita

Keluarnya cairan tidak normal dari drainase kencing atau liang senggama.
Timbulnya keputihan yang banyak, berbau amis, dan warnanya ingin putih kehijauan.
Rasa nyeri saat buang air kecil
Rasa nyeri saat bersangkutan seksual
Timbulnya rasa gatal di perangkat kelamin atau sekitarnya.
Timbulnya luka kecil (terkadang tidak terasa sakit) disertai pembengkakan kelenjar getah bening
Terjadinya evolusi warna kulit dan mata
komplikasi bartolitis, yakni membengkaknya kelenjar Bartholin mengakibatkan kendala berjalan sebab rasa nyeri.
Pada stadium satu ditandai timbulnya luka kemerahan dan basah di wilayah vagina, poros usus atau pun mulut. Luka ini dinamakan chancre. Pembengkakan kelenjar getah jernih juga bisa terjadi pada stadium satu ini.

Stadium dua andai tidak diobati, menyerahkan resiko terjadinya ruam, seringnya terjadi di telapak kaki dan tangan. Di samping itu, hadir luka-luka laksana di bibir, mulut, tenggorokan, vagina dan dubur. Gejala sipilis lainnya pada perempuan yaitu flu, demam dan pegal-pegal.

Pada stadium tiga, penderitanya akan merasakan apa yang dinamakan sipilis laten. Dimana pada stadium tiga, semua fenomena penyakit menghilang, namun penyakit belumlah semuh, yang sebetulnya penyakit masih bersarang di dalam tubuh, bakteri penyebab sipilis masih bergerak di dalam tubuh. Sipilis laten dilangsungkan hingga bertahun-tahun lamanya.

Stadium empat (dikenal dengan nama sipilis tersier). Pada stadium empat, penyakit sudah menyebar ke semua tubuh, yang dapat mengakibatkan kehancuran organ otak, jantung, batang benak dan tulang.

Loading…

Pencegahan sipilis pada wanita

Sipilis pada perempuan dapat dicegah, yakni hindari bersangkutan seksual dengan orang yang bukan pasangannya (selain pun meyakinkan suami bebas dari bakteri penyebab sipilis).

Lalu tidak boleh mengkonsumsi obat-obat terlarang dan alkohol.

Terakhir, urgen untuk mengawal pola yang hidup sehat, sampai-sampai sistem imun tubuh bisa bekerja dengan baik.

Cara mengobati penyakit sipilis

Pengobatan sipilis lumayan mudah dilakukan, yaitu melulu dengan menggunakan antibiotik. Biasanya dengan memakai suntikan penisilin.

Tetapi andai tidak diobati, penyakit sipilis atau raja singa ini dapat menjadi penyakit yang berbahaya, sampai berujung untuk kematian.

Penisilin cukup sukses untuk mengobati sipilis primer dan sekunder. Penisilin seringkali diberikan melewati suntikan.

Jika alergi terhadap penisilin. terdapat jenis antibiotik lain guna membunuh bakteri penyebab sipilis. Bagi mendapat antibiotiknya, maka dianjurkan dari rekomendasi dokter, sampai-sampai lebih aman.

Untuk satu suntikan penisilin, dapat menghentikan pertumbuhan penyakit andai tubuh telah terinfeksi tidak cukup dari satu tahun.

Adapun andai infeksi telah lebih dari satu tahun, maka perlu peningkatan dosis. Umumnya, pengobatan diserahkan sekitar 14 hari, tergantung kondisi, dapat saja berlangsung lebih lama.

Untuk sipilis tersier, penyembuhan tentunya lebih lama waktunya, dan antibiotik diserahkan melalui infus, supaya menghentikan infeksi yang terjadi, akan namun tidak dapat memperbaiki kehancuran yang disebabkan penyakit sipilis fase tersier.

Sifilis pada kehamilan pun dapat diobati dengan antibiotik. Ini lumayan aman, sebab obat-obatan antibiotik tidak menyerahkan pengaruh buruk pada bayi.

Dalam proses pengobatan memakai antibiotik, sejumlah gejala yang dialami penderita sipilis laksana timbulnya demam, sakit kepala, nyeri pada otot dan persendian.

Gejala seperti tersebut timbul sebab tersebarnya sel-sel bakteri penyebab sipilis sebab dibunuh oleh obat-obatan antibiotik. Ini bukan masalah yang serius (normal terjadi), yang seringkali hanya terjadi sekitar 1 hari saja.

Tetapi andai gejala dialami semakin memburuk dari masa-masa ke waktu, maka dianjurkan segera hubungi dokter.

Adaun untuk wanita, mengkonsumsi obat-obatan antibiotik guna sipilis berpotensi mengganggu cara kontrasepsi yang terkandug hormon estrogen dan progesteron.

Penderita sifilis dianjurkan untuk menghindari segala format hubungan seksual, sampai akhirnya infeksi bisa hilang atau disembuhkan.

Pasangan seksual dari penderita sifilis, dianjurkan untuk memeriksa kondisinya ke dokter, sebab ada kemungkinan pun ikut terpapar penyakit sipilis, pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Artikel Terkait :